DESTINASI PANTAI BURAEN, AMARASI SELATAN - KABUPATEN KUPANG - PROVINSI NTT


    NTT ( Nusa Tenggara Timur ) memiliki Obyek pantai yang cukup banyak, destinasinya yang belum terekspose keluar. Yang menurut kita tidak kalah dengan pantai di daerah lain pada umumnya,Terutama sepanjang pantai Buraen, Amarasi Selatan. Letaknya kurang lebih (57,7)Km dari Kota Kupang bila kita tempuh dengan kendaraan Bermotor kurang lebih 2 jam perjalanan,,melewati jalur Kupang - Oesao - Oekabiti - Buraen.

  Akses Jalan menuju ke Pantai Buraen, Amarasi Selatan sepanjang jalan beraspal dan berkelok melewati banyak pohon kayu putih serta rimbunnya Hutan Raya Prof.IR. Herman Johanes. Setelah melewati perempatan/ simpang Teres mulai memasuki jalan berlubang dan belum beraspal (Tanah putih) kemudian memasuki Gapura Nekmese kita melewati banyak jalan yang menurun melewati bukit dan Sungai yang bisa dilewati bila musim kemarau. Jalan sepanjang pesisir pantai masih dalam proses pembangunan jalur lintas selatan yang rencananya dari Bolok, Kupang sampai Betun, malaka perbatasan Dili,Timor Leste.
Jalan sekitar pesisir pantai dan penduduk di warnai dengan debu beterbangan bila kendaraan proyek jalan sedang melintas di sarankan pengguna kendaraan roda dua menggunakan masker, kaca mata , mengisi bbm secukupnya karena di area tidak di temukan penjual bensin eceran, demikian juga utuk perbekalan makan dan minum sebaiknya dipersiapkan dari rumah.


RUTE PERJALANAN 
DARI KOTA KUPANG MENUJU PANTAI BURAEN, 
AMARASI SELATAN 



Pasar Oesao, Pos Belok Kanan 


Perempatan USPD Oekabiti belok kanan menuju Buraen


Gapura Taman Hutan Raya Prof. Ir. Herman Johanes


Jalan Sepanjang Taman Hutan Raya Prof. Ir. Herman Johanes


Perempatan Simpang Teres/Pangkalan Teres Belok Kiri


Perempatan Desa Buraen Belok Kiri Menuju Gapura Nekmese


Memasuki Gapura Nekmese Mengikuti Jalan Tanah Putih belum Beraspal


Jalan Kubangan Sungai / Melintasi Sungai 


Perempatan Pembangun Jalan Teres - Panite, Buraen












Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sisi Lain Sekitar Danau